Cara Praktis Membersihkan Hp Android

http://howtoindo.blogspot.co.id/2017/03/cara-praktis-membersihkan-hp-android.html

Cara Praktis Membersihkan Hp Android - Smartphone merupakan perangkat yang tampaknya tidak bisa lepas dari genggaman tangan pengguna. Di era modern saat ini, pengguna nyaris setiap hari memakai smartphone mereka.

Sadarkah Anda smartphone menjadi barang yang rentan terkena debu atau kotoran. Smartphone juga kerap kali disentuh oleh jari atau mungkin berpindah dari satu tangan ke tangan lainnya.

Membersihkan Layar Smartphone
Layar menjadi komponen yang paling sering terkena kontak dengan jari pengguna. Layar juga seringkali dihinggapi debu. Untuk membersihkannya, pengguna bisa memakai kain lembut, yakni kain microfiber untuk menghilangkan kotoran secara efektif dan aman bagi layar.

Bersihkan Bodi Smartphone
Selain layar, bagian bodi smartphone juga perlu untuk dibersihkan. Untuk bagian bodi, pengguna bisa menggunakan cotton buds atau tusuk gigi dengan kapas, sehingga dapat membersihkan hingga lubang speaker.

Hindari penggunaan disinfektan atau bahan kimia yang dikhawatirkan malah merusak komponen luar bodi smartphone. Bagian bodi juga bisa dibersihkan dengan kain halus menggunakan campuran air atau alkohol.

Gunakan Casing Smartphone
Penggunaan casing atau softcase pada smartphone bisa membuat perangkat lebih terawat. Dengan softcase, debu atau kotoran menempel pada casing dan menjaga bodi smartphone dari kotoran.
Perlu diperhatikan bahwa penggunaan casing tetap menjaga suhu standar pada smartphone. Apabila smartphone mengalami overheat, sebaiknya pengguna segera melepas casing tersebut.

Semoga bermanfaat.

Bantu Share ya :)
 

0 Response to "Cara Praktis Membersihkan Hp Android"

Posting Komentar