2 Cara Simpel Kalibrasi Baterai Hp Android / Smartphone Tanpa Root

http://howtoindo.blogspot.co.id/2017/03/2-cara-simpel-kalibrasi-baterai-hp.html

2 Cara Simpel Kalibrasi Baterai Hp Android / Smartphone Tanpa Root - Jika sebelum nya saya Sharing tentang 3 Tips Simpel Agar Charger Hp Cepat Penuh, Kali ini saya ingin Sharing tentang 2 Cara Simpel Kalibrasi baterai Hp Android / Smartphone Tanpa Root. Lagi lagi tentang Baterai ya.. Kenapa saya belakangan ini selalu Posting tentang Masalah Baterai Android / Smartphone ? Karna banyak yang mengeluh tentang Baterai Android yang Boros dan semacam nya. Oke Langsung saja.

2 Cara Simpel Kalibrasi Hp Android / Smartphone Tanpa Root

1. Kalibrasi Hp Android / Smartphone Tanpa Root Secara Manual
Mungkin di antara kalian masih belum tau apa itu Kalibrasi Baterai Hp Android / Smartphone, Oke sekarang saya jelaskan Cara yang pertama Kalibrasi Hp Android / Smartphone Tanpa Root Secara Manual :
  • Charge Hp Android / Smartphone kamu Sampai 100% dalam keadaan menyala, Jika Penuh lalu matikan Hp Android / Smartphone kamu.
  • Dalam keadaan mati Charge Hp Android / Smartphone kamu dan perhatikan Indikator pengisian Baterai seperti lampu LED jika sudah penuh akan Berwarna Hijau.
  • Jika sudah, Nyalakan Hp Android / Smartphone kamu lalu Charge lagi sampai 100%.
  • Jika sudah 100% kamu bisa gunakan Hp Android / Smartphone kamu buat nonton Video, Browsing, dan lain lain sampai Baterai nya benar benar Habis.
  • Jika Baterai sudah 0% atau sudah Mati, Maka diamkan Hp Android / Smartphone kamu selama 10-15  Menit.
  • Jika sudah di diamkan selama 10-15 Menit lalu Charge lagi Hp Android / Smartphone kamu hingga benar benar 100% atau Penuh.


2. Kalibrasi Hp Android / Smartphone Tanpa Root Menggunakan Aplikasi 
Cara kedua untuk Kalibrasi Baterai Hp Android / Smartphone Tanpa Root kita gunakan Aplikasi, Nama Aplikasi nya adalah CurrentWidget: Battery Monitor Apk, Silahkan ikuti langkah langkah nya:

Mungkin itu saja Postingan saya kali ini tentang 2 Cara Simpel Kalibrasi Baterai Hp Android / Smartphone Tanpa Root, Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tulis di komentar. Terimakasih sudah membaca.

Baca Juga : 3 Tips Simpel Agar Charger Hp Cepat Penuh


Bantu Share ya :)


3 Responses to "2 Cara Simpel Kalibrasi Baterai Hp Android / Smartphone Tanpa Root"

  1. makasih min, tapi lebih simple bagi smartphone yang sudah diroot ya...
    timah solder

    BalasHapus
  2. Wah terimakasih banyak ya infonya, semoga admin sukses selalu

    BalasHapus
  3. Min,punya saya current widgetnya kok yang menunjukkan mAh kok gk ada ya?.adanya cman persenan ama mV

    BalasHapus