Cara Mudah Mengatasi Ngorok/Mendegkur saat Tidur



Cara Mudah Mengatasi Ngorok/Mendegkur saat Tidur

Mendengkur dapat menjadi salah satu masalah di kamar tidur, apalagi jika Anda sudah berumah tangga. Di mana suami atau istri akan terpengaruh, dengan suara dengkuran kencang yang dikeluarkan.


Bahkan, Anda juga bisa dibuat malu jika sedang bermalam bersama dengan teman-teman. Efek mendengkur juga bisa mengganggu tidur Anda, yang akan mengarah ke berbagai konsekuensi kesehatan lainnya.


Mendengkur biasanya terjadi di malam hari, meskipun ada orang yang mendengkur saat tidur siang. Mendengkur sering disebabkan oleh sistem pernafasan terutama hidung, tetapi bisa juga dikarenakan obesitas atau usai mengonsumsi alkohol.

Demikian juga dengan dahak yang berlebihan di tenggorokan dan hidung, dapat menyebabkan mendengkur. Nah, ingin menghilangkan dengkuran dengan resep alami yang sangat efektif, bisa menggunakan cara ini!
Ini cara untuk mempersiapkan jus alami yang akan membantu Anda mengatasi masalah ini:

Bahan-bahan yang digunakan adalah: Satu ruas jahe, dua buah wortel sedang, dua buah apel, dan seperempat buah lemon.
   
Anda harus mencampur semua bahan dalam blender atau juicer, dan haluskan dengan baik. Kemudian, beberapa jam sebelum tidur, Anda harus minum jus ini. Ulangi setiap hari.

Jus ini kaya akan vitamin C yang akan membersihkan jalur pernaasan. Jahe akan menenangkan tekanan di hidung, sedangkan apel dan wortel akan membersihkan seluruh area hidung.

Mendengkur bukan masalah kesehatan yang serius, dan dapat diobati melalui diet alami, dan juga latihan pernafasan yang benar. Namun, jika mendengkur menjadi masalah yang serius serta memengaruhi kehidupan sehari-hari dan tidak dapat diobati secara alami, Anda harus mencari bantuan medis. 

Selamat mencoba dan semoga sukses.
 

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Ngorok/Mendegkur saat Tidur"

Posting Komentar