18 Cara Jitu Menyembuhkan Mata Minus Dijamin Sembuh

Cara Menyembuhkan Mata Minus - Assalamualaikum, salam sejahtera untuk kita semua. Apa kabar kalian para pembaca yang baik hati ? semoga selalu di berikan kesehatan jasmani dan juga rohahani, amin. kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara menyembuhkan dan mengobati mata minus. cara yang saya akan berikan berasal dari sumber sumber terpercaya, jadi aman untuk di ikuti.

Taukah anda ? pengguna kaca mata di dunia ini dari tahun ke tahun semakin meningkat, terlebih lagi sudah banyak kerja kantoran yang mengharuskan karyawan nya menatap layar komputer ber jam jam, itulah salah satu mata jadi mines. pertama tama mari kita lihat apa saja yang bisa menyebabkan mata minus.

Penyebab Mata Minus
Selain menatap layar komputer ber jam jam masih banyak penyebab mata minus, berikut penyebab penyebab nya :

1. Penyakit

Penanganan yang tidak benar saat sakit dan sering meminum obat obat yang salah bisa juga menimbulkan dan salah satu penyebab mata minus dan penyakit tertentu juga bisa menyebabkan penglihatan menjadi turun atau mata minus, salah satu contohnya adalah penyakit glukoma.

2. Kebiasaan yang Buruk

Taukah anda kebiasaan yang buruk adalah hal dan masalah yang paling utama yang menyebabkan mata kita menjadi minus, mengingat sebagian besar orang di lahirkan dengan penglihatan yang normal. Contoh kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan penglihatan menurun atau mata minus adalah baca sambil tiduran, bermain gadget di ruang yang gelap, nonton tv dengan jarak yang sangat dekat, dan masih banyak kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan penglihatan menurun atau mata minus.

3. Faktor Keturunan

Tidak bisa kita pungkiri lagi faktor keturunan juga bisa menyebabkan mata kita minus, kita ambil contoh jika ayah atau ibu suatu anak pengguna kaca mata dari kecil maka kemungkinan anak tersebut kemungkinan besar mengidap mata minus.

4. Faktor Etnis

Penelitian sudah membuktikan bahwa yang paling banyak pengidap mata minus adalah orang orang asia dengan presentase 70 - 90%, di posisi kedua adalah orang orang eropa dengan presentase 30 - 40% dan yang terakhir ada orang orang afrika dengan presentase 10 - 20%.

5. Stres Mata

Banyak sekali kegiatan yang membuat mata kita menjadi stres dan ini adalah salah satu penyebab mata menjadi minus. maka dari itu usahakan menghindari kegiatan kegiatan yang membuat stres mata berlebih karna itu tadi dapat menyebabkan mata minus.

6. Kurang Istirahat

Penelitian sudah membuktikan, manusia normal pada umum nya membutuhkan waktu tidur minimal 8 jam untuk beristirahat, rata rata tidur di jam 9 malam dan terbangun di jam 5 pagi. Namun kebanyakan orang di zaman yang serba modern ini malah mementingkan begadang untuk hal yang kurang penting seperti main game atau chatting, kegiatan tersebut sudah pasti berdampak buruk bagi penglihatan dan dapat menyebabkan mata minus.

7. Ekspresi Muka

Mengerutkan dahi dan menaikan alis adalah salah satu kegiatan sehari hari, tapi taukah anda itu adalah pemicu mata kita menjadi lelah dan stres dan yang lebih parah dapat menyebabkan mata minus.

Gejala / Ciri-ciri Mata Minus
ada beberapa gejala atau ciri-ciri orang yang mengidap penyakit mata minus, berikut gejala atau ciri-ciri nya:

1. Pandangan Buram / Kabur

Jika kita ingin melihat objek dengan jarak yang jauh dan kita berusaha memfokuskan pandangan mata ke objek tersebut tetapi pandangan kita malah buram atau kabur. Untuk menanggulangi hal tersebut kita bisa menyipitkan mata kita untuk ebih menfokuskan penglihatan kita kesuatu objek yang jauh atau dekat agar tidak kabur atau buram, tetapi semua itu tergantu seberapah parah penyakit mata minus kita.

2. Sakit kepala / Pusing

Taukah anda orang yang mengidap penyakit mata minus dapat pusing tiba tiba, di karenakan tingkat dari ketegangan mata tersebut yang sangat tinggi saat menfokuskan penglihatan ke suatu objek. Penyebab dari sakit kepala itu sendiri adalah tersumbatnya aliran darah yang ingin menuju ke kepala.

3. Penglihatan Lebih Buruk saat Malam

Orang yang memiliki gangguan pada penglihatan atau mata minus, biasanya penglihatannya lebih buruk pada malam hari. terutama saat berkendara pada malam hari dan melihat lampu motor atau mobil.

4. Lebih Mendekat pada Objek atau Benda

Jika seseorang penginap mata minus ingin melihat suatu objek atau benda, maka ia harus mendekat terlebih dahulu ke objek atau benda tersebut, agar objek atau benda yang di lihat menjadi terlihat jelas. itulah salah satu ciri-ciri mata minus.

5. Sering Mengucek Mata dan Mengedip

Gejala atau ciri ciri mata minus selanjutnya adalah sering mengucek mata dan mengedipkan mata berulang kali. sudah terbukti hal tersebut sering di lakukan oleh orang yang memiliki gangguan mata minus.


Cara Jitu Menyembuhkan Mata Minus
Oke kali ini kita akan membahas inti dari artikel ini, di atas kita sudah membahas penyebab mata minus dan gejala atau ciri-ciri mata minus. Perlu kalian ketahui mata minus tidak bisa sembuh 100% jadi kita hanya bisa mengurangi minus itu sendiri, tetapi ada juga yang sembuh total setelah mengikuti cara cara di bawah, Berikut adalah cara menyembuhkan mata minus yang sudah di rangkum semaksimal mungkin di ambil dari sumber sumber terpercaya :

1. Minum kombinasi jus buah

Cara yang pertama untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan meminum kombinasi jus buah. Cara yang satu ini sudah terbukti ampuh untuk menyembuhkan atau mengurangi mata minus. Jika kalian menjalani cara ini selama 6 bulan dengan rutin maka minus pada mata bisa berkurang sedikit demi sedikit. Caranya adalah:
  1. Siapkan buah belimbing, buah wortel dan buah bit (buah bit yang bagus, matang dan rasanya manis)
  2. Ke tiga buah tersebut di jus atau di blender terpisah satu per satu, dan pisahkan dengan ampas nya sehingga kita mengambil sari nya saja
  3. Gunakan buah secukupnya agar takaran nya pas kurang lebih 1/4 dari gelas minum
  4. Minumlah jus sari buah bit terlebih dahulu, kemudian belimbing, terakhir wortel
  5. Lakukan terapi ini pagi dan sore hari saja

2. Hindari makanan atau minuman dibawah ini

Cara yang kedua untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan menghindari makanan atau minuman yang tertera dibawah. Jika ingin mengurangi minus pada mata ada baik nya kita menghindari makanan makanan berikut:
  1. Makanan atau minuman yang mengandung kafein tinggi, contohnya kopi
  2. Makanan atau minuman yang mengandung alkohol tinggi
  3. Makanan atau minuman yang mengandung gula, contohnya permen dan es krim
  4. Makanan atau minuman yang mengandung banyak susu
  5. Gorengan
  6. Rokok

3. Pijat perlahan di sekitar mata

 Cara yang ketiga untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan cara memijat perlahan di area sekitar mata atau di dekitar titik akupuntur, gunanya untuk melancarkan beredaran darah pada mata.


4. Berjemur di pagi hari

Cara yang keempat untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan berjemur di pagi hari. Sinar matahari pada pagi hari sangat banyak kasiat nya salah satu nya adalah vitamin D, namun bagus juga untuk mata. Cara nya adalah tutup lah kedua bola mata lalu arahkan pandangan ke matahari lamgsung sampai bola mata terasa hangat dan lakukan juga senam leher agar peredaran darah ke kepala menjadi lancar.

5. Olahraga

Cara yang kelima untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan ber olahraga. Olahraga membuat peredaran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar dan membantu mengalirkan nutrisi ke organ organ tubuh. Namun jangan olahraga terlalu keras dan berat, lakukan lah olahraga ringan seperti jogging, bersepeda dan aerobic.

6. Kompres mata dengan air hangat

Cara yang keenam untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan mengomprem mata dengan air mata. Dengan mengompres mata dengan air hangat membuat mata menjadi lebih rileks sehingga urat urat merah yang ada pada bola mata bisa menghilang. Cara nya sebagai berikut :
  1. Siapkan anduk kecil
  2. Rendam dengan air hangat
  3. Tempelkan pada kelopak mata sambil berbaring
  4. Ulangi beberapa kali, mata yang capek bisa segar kembali

7. Gunakan teknik eye palming saat mengistirahatkan mata

Cara yang ketujuh untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan mengistirahatkan mata lalu gunakan teknik eye palming. Teknik ini baik di lakukan setelah senam mata di lakukan. Caranya adalah :
  1. Gosokan kedua tangan hingga terasa hangat
  2. Tutup kedua mata dengan kedua tangan
  3. Jangan biarkan cahaya masuk ke mata
  4. Lakukan beberapa kali hingga mata menjadi rileks

8. Lakukan senam mata

Cara yang kedelapan untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan melakukan senam mata. Senam mata sangat baik bagi kesehatan mata dan mampu mengurangi minus pada mata, cara ini juga sangat populer dan sangat terasa kasiat nya. Berikut cara-caranya :
  1. Tatap lurus ke depan
  2. Gerakan pandangan ke atas perlahan, lalu tahan hingga 10 detik
  3. Gerakan pandangan kembali ke tengah lalu tahan hingga 10 detik
  4. Gerakan pandangan ke bawah perlahan, lalu tahan hingga 10 detik
  5. Gerakan pandangan kembali ke tengah lalu tahan 10 detik
  6. Gerakan pandangan ke kiri perlahan, lalu tahan 10 detik
  7. Gerakan pandangan kembali ke tengah lalu tahan 10 detik
  8. Gerakan pandangan ke kanan perlahan, lalu tahan 10 detik
  9. Gerakan pandangan kembali ke tengah lalu tahan 10 detik
  10. Lalu gerakan bola mata berputar 360 derajat searah dengan jarum jam sebanyak 2 kali
  11. Gerakan pandangan kembali ketengah lalu tahan 10 detik
  12. Lalu gerakan bola mata berputar 360 derajat berlawanan jarum jam sebanyak 2 kali
  13. Setelah selesai intirahatkan mata dengan teknik eye palming
  14. Lakukan pada pagi da sore hari

9. Lakukan terapi lilin

Cara yang kesembilan untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan melakukan terapi lilin. Terapi lilin ini bertujuan untuk mengeluarkan kotoran yang ada di dalam bola mata melalui air mata. Berikut cara-caranya :
  1. Siapkan 1 batang lilin dan nyalakan
  2. Tatap lilin tanpa berkedip hingga mata mengeluarkan air mata
  3. Lakukan terapi lilin selama 4 kali dalam minggu 

10. Lakukan terapi daun sirih

Cara yang kesepuluh untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan melakukan terapi menggunakan daun sirih. Daun sirih mempunyai banyak sekali manfaat salah satunya adalah mengeluarkan kotoran yang terdapat pada bola mata. Berikut cara-caranya:
  1. Siapkan 2 lembar daun sirih
  2. Cuci daun sirih tersebut hingga bersih
  3. Sebelum tidur tempelkan kedua daun sirih tersebut ke kedua mata, bisa gunakan plester agar menempel pada mata
  4. Setelah bangun, lepas daun sirih dan cuci wajah hingga bersih  

11. Biasakan mengistirahatkan mata 15 menit

Cara yang kesebelas untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan membiasakan mengistirahatkan mata 15 menit. Jika anda mempunyai pekerjaan yang mengharuskan anda menatap layar komputer ber jam jam ada baik nya untuk mengistirahatkan mata anda sebanyak 15 menit saja.

12. Latih mata dengan melihat benda yang bergerak

Cara yang keduabelas untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan melatih mata dengan melihat benda benda yng bergerak. Terapi yang satu ini dapat di lakukan dengan melihat mobil dan motor di jalan raya.

13. Sesering mungkin menatap objek yang jauh, terutama warna hijau

Cara yang ketigabelas untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan sesering mungkin menatap objek yang jauh, terutama objek berwarna hijau. Menatap objek yang jaug terutama objek yang berwarna hijau di yakini berdampak positif bagi kesehatan mata. Maka dari itu sesekali anda pergi ke pegunungan dan menatap pepohonan hijau yang ada di sekitar pegunungan tersebut.

14. Sesering mungkin mengganti objek pandangan

Cara yang keempatbelas untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan sesering mungkin mengganti objek pandangan. Jika anda sering menatap satu objek saja dalam waktu yang lama maka otot otot pada bola mata akan menjadi kaku, maka dari itu sesering mungkin mengganti objek pandangan anda.

15. Lepas kacamata jika tidak di pelukan

Cara yang kelimabelas untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan melepaskan kaca mata jika tidak dibutuhkan. Sudah terbukti jika anda memakai kacamata maka anda sering menggerakan leher anda untuk melihat sekitar di banding menggerakan bola mata, hal itu di karenakan saat anda menggunakan kaca mata maka mata akan terfokus pada lensa.

16. Konsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk mata

Cara yang keenambelas untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah denganmengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk mata. berikut makanan-makanan nya :
  1. Wortel
  2. Ikan salmon
  3. Alpukat
  4. Kol dan bayam
  5. Tiram
  6. Tomat
  7. Telur

17. Operasi Lasik

Cara yang ketujuhbelas untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan operasi lasik. sebaik nya anda konsultasi ke dokter spesialis mata kepercayaan anda untuk melakukan operasi ini, karna sangat berdampak besar bagi penglihatan anda setelah di operasi entah itu sembuh total atau makin parah.

18. Bersihkan mata dengan obat tetes mata

Cara yang kedelapanbelas untuk menyembuhkan atau mengurangi minus pada mata adalah dengan sesering mungkin membersihkan mata dengan obat tetes mata. Jika anda hobi naik motor pasti mata anda akan memerah karna masuk nya debu di jalanan, ada baik nya setelah anda berkendara anda teteskan mata anda dengan obat tetes mata untuk membersihkan mata anda dari debu di mata anda.

Itulah ke delapan belas bagaimana cara menyembuhkan mata minus, sekali lagi cara di atas sudah terbukti ampuh karena di ambil dari sumber sumber terpercaya. Demikian informasi dari saya tentang 18 cara jitu menyembuhkan mata minus. Jika ada salah saah kata mohon di maafkan saya juga manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, semoga artikel ini dapat membantu anda menyembuhkan mata minus. Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tulis komentar di bawah dan jangan lupa subscribe howtoindo.blogspot.com yah. Terima kasih


Bantu share ya :)

Meta Tags : cara mengobati mata minus, cara menyembuhkan mata minus, mengobati mata minus, terapi mata minus, cara mengurangi mata minus, menyembuhkan mata minus, mengurangi mata minus, terapi mata.

Baca juga :

0 Response to "18 Cara Jitu Menyembuhkan Mata Minus Dijamin Sembuh"

Posting Komentar