Cara Mudah Menyambungkan Laptop ke TV

Cara Mudah Menyambungkan Laptop ke TV



Menghubungkan PC ke TV Anda dapat mengaktifkan untuk melakukan streaming konten pada komputer Anda langsung ke layar TV. Anda dapat menonton film dimuat di komputer Anda, mengakses internet dengan layar yang lebih besar untuk melihat, dan banyak lagi. Yang Anda butuhkan untuk menghubungkan kedua perangkat kabel HDMI.


1. Cari Kabel Yang tepat.


Lihat ukuran Port nya.  
Jika PC Anda adalah sebuah laptop, memeriksa untuk melihat apakah pelabuhan akan membutuhkan ukuran biasa, mini, atau mikro HDMI.


Mengukur jarak antara port TV dan port laptop.  
Mengukur dari mana pun komputer Anda akan berlokasi, sebaiknya tidak terlalu jauh. Memperkirakan panjang kabel yang Anda perlukan.


Membeli kabel HDMI
Anda dapat membeli kabel HDMI dari toko elektronik lokal Anda, atau Anda dapat menelusuri toko online, seperti eBay dan Amazon, dan pembelian dari sana.
  • Jangan tertipu membeli kabel HDMI lebih mahal. Ini umumnya disepakati bahwa kabel HDMI baik bekerja sempurna, atau tidak bekerja sama sekali. Kabel lebih mahal tidak akan memberikan gambaran yang "lebih baik".
  • Dapatkan kabel kecepatan tinggi, tapi melompat ethernet.
  • Tidak ada hal seperti kabel "HDMI 1.4" dan tidak ada satu kebutuhan kabel khusus untuk 3D, 120 atau 240Hz, atau Audio Kembali Channel (ARC)

2. Sambungkan Laptop ke TV.


→`Menghubungkan kabel ke TV
Membuat catatan dari bagaimana port diberi label (misalnya angka) karena hal ini dapat membantu kemudian ketika membuat koneksi. 


Hubungkan steker lainnya ke PC. 
slot biasanya di belakang CPU, jika Anda memiliki desktop. 


Beralih sumber video di TV.  
Di TV, mencari pilihan yang beralih sumber video, seperti "Video 1/2" atau "PC" atau "Input". Ini akan beralih display untuk apa CPU Anda menunjukkan. 
  • Setelah menghubungkan PC dan TV bersama-sama, kadang-kadang TV secara otomatis akan menampilkan apa yang ada di monitor komputer Anda. Sebagian besar waktu itu akan kosong. Lanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Label pada port HDMI yang terhubung ke mungkin membantu di sini. Misalnya, jika TV Anda memiliki 4 sumber dan Anda terhubung ke 3, terus menekan tombol input sampai Anda mendapatkan ke 3. 


Pergi ke menu Start dari PC Anda.  
Hal ini biasanya ditemukan di sudut kiri bawah layar. 


Carilah Control Panel dan klik di atasnya
Ini akan membuka jendela yang menunjukkan pilihan yang berbeda tentang bagaimana untuk menyesuaikan PC Anda.


→ Carilah opsi Tampilan dan klik di atasnya
Kemudian mencari "Sesuaikan resolusi layar." Ini akan membawa Anda ke sebuah jendela yang menunjukkan pilihan yang berbeda mengenai bagaimana Anda dapat melihat apa pun yang ditampilkan di TV Anda atau monitor. Anda akan melihat dua layar yang berbeda, dengan satu cacat. Klik pada monitor cacat dan kemudian "Memperpanjang desktop ke monitor ini" dan klik "Apply".
  • TV harus datang untuk hidup dengan desktop Windows Anda. Kadang-kadang tidak bekerja pertama kalinya, jadi coba lagi. Jika setelah mencoba beberapa kali masih tidak bekerja, periksa untuk memastikan kabel terpasang dengan benar di atas kedua ujungnya. Jika masih tidak berhasil, Anda mungkin memiliki kabel yang rusak.
  • Sesuaikan resolusi yang diperlukan sehingga terlihat baik di TV Anda. 
 

0 Response to "Cara Mudah Menyambungkan Laptop ke TV"

Posting Komentar