Cara Membuat Meja Kerja Menjadi Nyaman

http://howtoindo.blogspot.co.id/2017/02/cara-membuat-meja-kerja-menjadi-nyaman.html

Banyak orang mendapatkan pekerjaan mereka yang paling penting dilakukan di meja. Namun, jika meja Anda berantakan atau tidak teratur, bisa sulit untuk fokus atau untuk melacak proyek penting Anda. Setelah Anda melakukan pembersihan besar meja Anda, Anda harus dapat tetap bersih cukup mudah. Namun, pertama-tama Anda perlu untuk pergi melalui segala sesuatu di meja Anda dan menemukan cara baru untuk mengatur semua itu.


1. Membersihkan Meja.

Mengambil segala sesuatu dari meja Anda
Hapus benar-benar segala sesuatu dan menempatkan semuanya dalam satu tumpukan besar. Ketika saatnya untuk mengatur ulang meja Anda, Anda akan pergi melalui tumpukan ini metodis. Namun, jangan mencoba untuk mengatur sekarang. Pertama, Anda perlu menciptakan ruang yang jelas.
  •  Hapus segala sesuatu dari meja Anda, bahkan jika Anda pikir itu akan tinggal di sana. Ini termasuk gambar, tanaman, dan komputer Anda.
Membuang sampah
Sesuatu menjadi sampah segera setelah Anda tidak membutuhkannya lagi. Anda mungkin berpikir bahwa Anda perlu untuk menyimpan sesuatu, tetapi pastikan sebelum Anda melakukannya. Jika Anda tidak yakin, Anda bisa menempatkannya di tempat sampah atau laci untuk hal-hal yang Anda tidak yakin jika Anda harus.
  • Rusak dokumen sensitif sebelum membuang mereka.
  • kertas daur ulang, plastik, dan hal lain yang dapat didaur ulang.
  • Orang yang sangat terorganisir dengan meja bersih memiliki pepatah: ". Jika ragu, membuangnya keluar" 


→ Menghapus bawah semua permukaan
Bahkan jika Anda berpikir hal-hal di meja Anda cukup bersih, tidak ada salahnya untuk memberikan segalanya sekali atas. Bersihkan layar komputer Anda, debu semua permukaan, membuang keluar dan menghapus bawah laci meja 
  • Anda dapat menggunakan udara bertekanan untuk membersihkan keyboard Anda atau benda lain dengan sulit untuk menjangkau daerah-daerah.
  • Anda dapat menggunakan larutan air dan cuka putih untuk membersihkan banyak permukaan atau membeli bahan pembersih yang Anda sukai.
  • Permukaan termasuk bagian atas meja Anda, bagian dalam laci Anda, puncak dari rak, dan layar apapun. 

2. Membuat Sistem Organisasi.

→ Gunakan rak
Anda mungkin ingin membangun rak ke dinding atau membelinya. Anda mungkin ingin mereka tepat di atas meja atau di sisi lain ruangan. Hal ini biasanya tergantung pada di mana meja Anda dan apa yang Anda menggunakannya untuk.
  • Jika meja Anda di sebuah bilik di tempat kerja, Anda mungkin perlu untuk setup beberapa rak kecil di atas atau di samping meja Anda.
  • Jika meja Anda di kantor rumah atau kamar tidur, Anda mungkin ingin rak Anda jauh dari meja Anda sehingga mereka keluar dari pandangan dan tidak menimbulkan gangguan visual.
  • Pikirkan tentang apa yang akan di rak sebelum Anda menginstalnya. Pastikan mereka ukuran yang tepat untuk buku atau alat yang Anda berencana untuk menempatkan mereka. 

→ Labelkan Laci dan rak.  
Dengan rak pelabelan dan laci, Anda mengatakan kepada diri sendiri apa yang terjadi di setiap tempat. Ini adalah kunci untuk tetap terorganisir. Anda dapat membuat label sendiri dengan selotip atau stiker, atau Anda dapat membeli label lebih dekoratif jika Anda lebih suka.
  • Pastikan setiap label jelas dan spesifik. Dengan cara itu, tidak ada laci hanya akan menjadi "sampah laci."
  • Jika Anda suka, Anda dapat menggunakan sistem kode warna alih-alih menulis kata-kata pada setiap laci.
  • Hati-hati dengan label. Jangan menggeneralisasi banyak atau Anda dapat berakhir memiliki laci berantakan penuh aneka item. Ini juga dapat menyebabkan kebingungan ketika saatnya untuk menyimpan sesuatu. 

Membuat hal-hal penting agar mudah diakses
Anda tahu hal-hal yang Anda gunakan di meja Anda yang paling sering. Menjaga hal-hal dekat dan mudah untuk mendapatkan. Misalnya, jika Anda memiliki beberapa laci vertikal di bawah meja Anda, satu atas harus berisi hal-hal yang akan meraih paling sering. Sebagai alternatif, Anda dapat menyimpan barang-barang penting di rak-rak yang terlihat dan mudah dijangkau.
  • Anda dapat memilih beberapa hal penting yang bisa duduk di atas meja Anda. Ini dapat termasuk proyek-proyek saat ini atau alat yang Anda referensi berulang kali, seperti penggaris atau kalkulator. 
→ Tempatkan tempat sampah terdekat
Ini adalah kunci karena tidak memiliki sampah menumpuk di sekitar meja Anda. tempat sampah Anda harus dapat dicapai tanpa bangun dari meja Anda. Dengan cara itu, tidak ada bahaya meninggalkan sepotong sampah di meja Anda untuk kekacauan itu.

3. Meletakan Meja kembali bersama.

→ Urutkan melalui tumpukan Anda.  
Sekarang Anda memiliki meja yang bersih dan tumpukan besar hal-hal yang datang dari itu. Mulai akan melalui tumpukan dari atas ke bawah. Jangan melewatkan anything.As Anda menyortir, menghapus sampah dan sampah. hal penting terpisah yang pada akhirnya akan pergi di rak-rak di dalam laci. 
  • Melakukan apa yang perlu dilakukan dengan setiap objek langsung, jika Anda bisa. Jika kertas harus robek, atau pernak-bakat perlu membersihkan, lakukan sekarang. Jangan menunggu sampai nanti.
  • Jika itu akan mengambil lebih dari dua menit untuk berurusan dengan objek (misalnya, jika mesin penghancur kertas adalah di bangunan lain, atau Anda akan perlu untuk pergi membeli kain lap) menempatkan objek pada Anda "untuk melakukan".
  • Objek yang akan kembali di meja bisa masuk ke tumpukan baru. Benda-benda yang sampah masuk sampah. Objek yang Anda tidak yakin tentang bisa masuk tumpukan ketiga. 


→ Menaruh objek Anda gunakan dan jarang di gunakan.  
Mengambil tumpukan benda-benda yang tidak sampah tapi yang tidak termasuk di meja Anda dan menempatkan mereka dalam bin atau laci. Menyimpan wadah yang di bawah tanah, lemari, atau di tempat lain. 
  • Setelah satu bulan, enam bulan, atau satu tahun, Anda dapat pergi melalui wadah itu. Jika Anda belum pernah menggunakan sesuatu dari itu, membuangnya. Kemungkinan bahwa Anda akan pernah menggunakannya sangat tipis. 


→ Ganti benda di meja
Mengambil setiap objek dari tumpukan pertama dan letakkan di meja Anda atau di rak. Gunakan label yang telah Anda buat atau menggunakan sistem organisasi lain. Masukan setiap item kembali di meja, satu hal pada suatu waktu.
  • Cobalah untuk menghindari banyak gangguan visual di meja Anda. Membatasi jumlah hiasan di meja Anda sehingga Anda masih bisa fokus.
  • Buku yang terbaik disimpan dari meja Anda jika memungkinkan. Punya rak diakses di mana Anda dapat menyimpan buku-buku yang Anda butuhkan secara teratur 


→ Bersihkan meja Anda secara teratur.  
Semakin sering Anda membersihkan meja Anda, semakin mudah akan setiap kali. Pada akhir setiap hari, melihat meja Anda dan merapikannya. Membuang sampah apapun dan mengajukan diri surat-surat liar atau potongan proyek.
  • Dengan membersihkan meja Anda turun di akhir setiap hari kerja, Anda memastikan bahwa Anda akan datang ke tempat kerja yang bersih dan dapat digunakan pada hari berikutnya.
  • Tentukan satu hari per minggu atau bulan untuk benar-benar membersihkan meja Anda secara menyeluruh, tergantung pada seberapa cepat itu akan berantakan atau tidak terorganisir 

4. Memilih Sistem Organisasi.

  
→ Mengatur hal-hal dengan cara yang bekerja untuk Anda.  
Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengatur meja mereka dan alat-alat mereka. Anda akan tergantung pada jenis pekerjaan yang Anda lakukan di meja Anda. Pastikan bahwa apa pun yang Anda lakukan, itu membuat ruang yang dapat digunakan dan jelas dari gangguan.
  • Anda mungkin ingin menggunakan berbagai jenis wadah untuk item yang berbeda.
  • Anda mungkin perlu folder file atau papan buletin untuk pin hal yang.
  • Anda mungkin memiliki banyak alat yang harus digantung pada kait. 


→ Taruh alat hanya relevan di dekatnya.  
Jika Anda sering menggunakan meja Anda untuk pekerjaan kantor, tidak menjaga persediaan kerajinan Anda di sana. Pilih tempat yang berbeda di kamar Anda atau kantor untuk menjaga hal-hal.
  •  Jika Anda telah memperhatikan bahwa barang tertentu jarang atau tidak pernah digunakan, tidak menyimpannya di meja Anda.
  • Jika ada alat atau sumber daya yang Anda gunakan banyak tapi telah menjaga tempat lain, menciptakan ruang untuk itu di meja Anda.

Mencoba hal baru
Jika Anda sudah memiliki waktu yang sulit tinggal terorganisir atau menjaga meja Anda bersih, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda perlu membuat metode organisasi yang berbeda. Jika Anda sudah menyimpan segala sesuatu di laci, mungkin rak atau kait akan lebih baik untuk Anda. Jika Anda memiliki waktu sulit fokus pada layar komputer Anda, mungkin Anda perlu membersihkan segala sesuatu yang lain dari pandangan.
  • Meminta orang lain yang bekerja di bidang Anda bagaimana mereka mengatur meja mereka. Mereka mungkin memiliki wawasan yang berharga untuk Anda! 

1 Response to "Cara Membuat Meja Kerja Menjadi Nyaman "