Cara Memindahkan Kontak Android Lama ke Android Baru

http://howtoindo.blogspot.co.id/2017/02/cara-memindahkan-kontak-android-lama-ke.html

Cara Memindahkan Kontak Android Lama ke Android Baru

Kesenangan mendapatkan smartphone baru mungkin membuat sebagian orang lupa repotnya mengatur smartphone tersebut. Salah satunya memindahkan semua kontak yang ada di ponsel lama ke ponsel baru.

Dulu, mungkin Anda harus memasukkan kontak satu per satu ke dalam ponsel baru Anda. Sekarang, tidak lagi. Seperti yang disebutkan oleh Gazelle, memindahkan kontak ke smartphone Android baru sebenarnya cukup mudah.  

Dari Android ke Android
Jika Anda punya smartphone Android dan membeli smartphone Android baru, Anda bisa memindahkan kontak ke ponsel baru dengan sangat mudah. Anda hanya memerlukan akun Google atau Gmail. Mengingat banyak fungsi Android yang mengharuskan Anda untuk log in dengan akun Gmail, kemungkinan besar, pengguna Android telah memiliki akun Gmail. Namun, jika belum buatlah akun Gmail.

Setelah itu, masuk ke Settings pada smartphone Android lama Anda, pilih "Accounts" kemudian pilih "Google". Jika Anda punya lebih dari satu akun Gmail yang aktif di ponsel, Anda akan melihat semua akun tersebut. Pilih akun tempat Anda menyimpan kontak. Akan muncul berbagai daftar item yang bisa Anda sinkronisasikan, mulai dari kontak, kalender hingga dokumen yang tersimpan di Drive.

Pilih "Contacts" dan semua data lain yang ingin Anda pindahkan ke smartphone baru. Kemudian pilih "Sync Now". Semua data di ponsel Anda akan tersimpan di server Google.

Nyalakan smartphone Android baru Anda. Anda akan diminta untuk memasukkan informasi akun Google. Gunakan akun Gmail yang digunakan pada smartphone lama Anda. Android baru Anda akan secara otomatis melakukan sinkronisasi data kontak dan data-data lainnya.

Selamat mencoba.


1 Response to "Cara Memindahkan Kontak Android Lama ke Android Baru"

  1. mudah sekali tanpa perlu repot untuk memindahkan ke smartphone android yang baru...
    alat pemisah lcd

    BalasHapus