Cara Bikin Status di WhatsApp seperti Instagram

http://howtoindo.blogspot.co.id/2017/02/cara-bikin-status-di-whatsapp-seperti.html

Cara Bikin Status di WhatsApp seperti Instagram


Awal minggu ini, WhatsApp rilis fitur Status secara global. Hari ini, fitur tersebut tersedia di Indonesia. Bagaimana cara menggunakannya?

Pertama, pastikan aplikasi WhatsApp Anda telah diperbarui. Dalam versi terbaru WhatsApp, Anda akan menemui tab baru yang terletak di antara tab Chats dan Calls. Saat Anda memilih tab bernama Status tersebut, Anda akan melihat "My Status". Di bagian bawah, Anda akan melihat status dari teman-teman Anda. 


Untuk membuat Status, Anda cukup memilih ikon bulat berwarna hijau pada bagian kanan bawah atau ikon kamera pada bagian tab yang ada di sebelah tab Chats. Anda akan secara otomatis masuk ke dalam fitur kamera.

Di sini, Anda bisa memilih untuk mengambil foto dari galeri atau mengambil foto baru. Anda juga bisa menekan tombol lingkaran di bagian bawah tengah untuk mengambil video. Tentunya, Anda juga bisa memilih untuk menggunakan kamera depan atau belakang ponsel.

Setelah Status di buat, Anda akan melihat adanya ikon mata di bagian bawah yang menunjukkan berapa banyak status Anda telah dilihat.

Sayangnya, saat saya mencoba untuk mengunggah GIF sebagai status melalui Android, ia hanya bisa dilakukan dengan cara membagikan (share) animasi tersebut ke WhatsApp dan memilih "My Status". Saat Anda memperbarui Status, maka status lama Anda tidak akan hilang. Sebagai gantinya, status-status Anda akan ditampilkan secara bergantian.

Anda juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat Status Anda. Secara default, status akan bisa dilihat oleh semua orang. Namun, Anda bisa memutuskan untuk memblokir orang-orang tertentu agar mereka tidak bisa melihat status Anda. Sebaliknya, Anda juga bisa membuat agar Status Anda hanya bisa dilihat oleh sekumpulan orang tertentu.

Anda juga bisa mengubah pengaturan privasi Status dengan memilih ikon tiga titik horizontal pada sebelah kanan atas tab Status. Dan memilih "Status Privacy". Di sini, Anda juga bisa mengatur privasi Status Anda. Jadi, setiap kali Anda mengunggah Status, ia hanya akan dilihat oleh orang-orang tertentu saja. 


Selamat mencoba.


1 Response to "Cara Bikin Status di WhatsApp seperti Instagram"