Cara Hemat Baterai Android yang Benar

http://howtoindo.blogspot.co.id/2017/02/cara-hemat-baterai-android-yang-benar.html

Cara Hemat Baterai Android yang Benar

Mungkin anda sangat kesal jika Android anda Baterai nya sangat Boros, Baru di pakai sebentar saja sudah minta di Charge, dan Inilah beberapa hal yang dapat Anda coba untuk membuat baterai Android Anda bertahan lebih lama.

1. Matikan ponsel
Meski cara ini adalah cara yang paling efektif, tetapi cara ini juga tidak mungkin dilakukan sepanjang waktu. Waktu-waktu yang tepat untuk mematikan ponsel Anda untuk menghemat baterai adalah saat Anda berada di lokasi yang tak ada sinyal atau saat Anda hendak tidur.  

2. Matikan Bluetooth dan Wi-Fi
Kedua fitur ini memakan daya yang tak sedikit, karena itu, matikan kedua fungsi ini saat tak digunakan.

3. Matikan fitur getar dan suara saat keyboard ditekan
Meski terkesan sederhana, tetapi kedua fitur ini ternyata memakan daya yang cukup besar. Karena itulah, jika Anda ingin menghemat baterai ponsel Anda, Anda dapat mematikan fungsi getar dan juga mematikan suara pada keyboard saat Anda mengetik. Anda juga dapat mengecilkan suara ringtone.

4. Jangan gunakan flash untuk foto
Jika memungkinkan, hindari penggunaan flash. Karena flash memerlukan daya yang besar dan akan dengan cepat menghabiskan baterai ponsel Anda, terutama jika Anda mengambil beberapa gambar dengan flash di satu waktu.

5. Rendahkan keterangan layar
Sama seperti laptop, cara ini dapat Anda gunakan untuk menghemat baterai smartphone. Meski mungkin pada awalnya Anda merasa tidak nyaman, tetapi lama-kelamaan, mata Anda akan terbiasa dengan tingkat kecerahan layar yang baru.

6. Tutup aplikasi
Selama sebuah aplikasi dalam keadaan menyala, maka mereka akan mengkonsumsi daya baterai. Karena itulah, setelah sebuah aplikasi selesai digunakan, pastikan Anda mematikannya, termasuk aplikasi-aplikasi background.

7. Gunakan ponsel hanya untuk menelpon
Memainkan game, menonton video dan menjelajah internet atau bahkan sekadar melihat foto yang ada pada ponsel akan menghabiskan baterai dari ponsel Anda. Jika daya pada baterai ponsel Anda memang sudah tinggal sedikit, sebaiknya Anda menghemat daya tersebut dan hanya menggunakan ponsel Anda untuk menelpon.

8. Jangan cari sinyal
Ponsel Anda akan secara otomatis mencari sinyal saat Anda berada di daerah yang sulit sinyal. Untuk menghemat daya, Anda dapat mematikan ponsel Anda atau mengaktifkan airplane mode.

9. Jauhkan dari panas
Jangan tinggalkan ponsel Anda di dalam mobil saat cuaca panas atau di tempat lain dengan suhu tinggi.

10. Matikan GPS
Melacak posisi Anda via GPS akan dengan cepat menghabiskan baterai ponsel Anda. Jika memang tak benar-benar diperlukan, matikan fungsi GPS. Gunakan GPS hanya saat Anda sedang mencari tempat tujuan.

11. Percepat fungsi sleep
Setiap ponsel akan secara otomatis masuk ke dalam mode sleep setelah dibiarkan selama beberapa waktu. Untuk menghemat baterai, pastikan ponsel Anda masuk ke dalam mode sleep dalam waktu sesingkat-singkatnya.

13. Matikan notifikasi dan fungsi sinkronisasi email
Notifikasi dari sinkonisasi email atau akun lainnya bukanlah hal yang sangat penting, terutama jika Anda sedang dalam perjalanan. Jika Anda membiarkan ponsel Anda terus menerus memberikan notifikasi atau melakukan sinkronisasi, hal ini akan menhabiskan daya baterai ponsel Anda dengan cepat.

14. Update aplikasi
Terkadang, versi terbaru dari aplikasi akan menggunakan daya yang lebih sedikit, walau hal ini tidak berlaku pada semua aplikasi.

15. Siapkan powerbank
Tidak ada salahnya Anda menyiapkan powerbank untuk digunakan saat dalam keadaan darurat. (Digital Trends)

Itulah Cara Hemat Baterai Android yang Benar. Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tulis Komentar di bawah. dan jangan lupa Share Artikel ini jika kalian suka.

Selamat mencoba.


0 Response to "Cara Hemat Baterai Android yang Benar"

Posting Komentar