5 Cara Mudah Membersihkan Keyboard PC

5 Cara Mudah Membersihkan Keyboard PC - Keyboard adalah salah satu komponen penting dalam komputer, maka dari itu kita harus menjaganya dari debu dan kotoran.

Kali ini saya akan membagikan 5 cara mudah membersihkan keyboard pc.

Oke langsung saja.

1. Bersihkan kotoran pada keyboard yang tidak menempel.

Matikan komputer dan pastikan Anda mencabut kabel keyboard sehingga tidak lagi terhubung ke PC. Angkat dan miringkan bodi keyboard, lalu goyangkan agar kotoran yang tidak menempel di keyboard jatuh dari dalam bodinya.

2. Bersihkan tombol keyboar dengan baik dan benar.

Sebelum membongkar keyboard, sebaiknya persihkan permukaan tombol terlebih dulu. Gunakan cotton bud dan alkohol untuk membersihkan permukaan dan sisi tombol keyboard. Pastikan juga celah di antara tombol dibersihkan. Jika sulit dijangkau, Anda memang harus membongkar keyboard tersebut.

3. Bongkar tombol - tombol keyboard.

Membongkar keyboard memang tidak bisa sembarangan. Sebelum mecoba untuk membongkar, sebaiknya Anda cari tahu terlebih dulu apakah keyboard yang digunakan bisa dilepas tombolnya. Kebanyakan keyboard modern termasuk semua keyboard mekanis memiliki tombol yang bisa dilepas untuk mempermudah Anda saat dibersihkan.

Jika tombol keyboard Anda tidak bisa dilepas, mau tidak mau Anda harus membongkarnya. Hal seperti ini banyak terjadi pada keyboard laptop sehingga Anda harus ekstra hati-hati ketika membongkar. Jika kurang yakin bisa membongkarnya, sebaiknya serahkan pada ahlinya melalui service center resmi.

4. Bersihkan bagian dalam keyboard.

Jika Anda sudah bisa mengakses bagian dalam keyboard dan melepaskan semua tombolnya, Anda baru bisa membersihkannya dengan mudah. Gunakan alkohol dan kain lembut untuk membersihkan bagian dalam keyboard. Anda juga bisa gunakan air blower atau vacuum cleaner untuk mbersihkan kotoran dan debu yang berada di celah kecil bagian dalam keyboard.

5. Pasang kembali tombol - tombol keyboard.

Setelah memastikan semua bagian keyboard dalam keadaan bersih, saatnya memasang kembali tombol keyboard Anda. Jika Anda bingung dengan urutan dan posisi tombolnya, Anda bisa mengunjungi situs resmi produsen keyboard dan mencari tahu bagaimana posisi tombolnya. Atau lebih mudahnya, Anda bisa mencari gambar referensinya di Google.

Oke mungkin itu saja postingan kali ini tentang 5 cara mudah membersihka keyboard pc. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis komentar dibawah. terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Cara Mudah Membersihkan Keyboard PC"

Posting Komentar