Inilah 8 Cara Meningkatkan Performa Hp Android Tanpa Root

Inilah 8 Cara Meningkatkan Performa Hp Android Tanpa Root - Mungkin kalian memiliki keinginan untuk memainkan sebuah game yang cukup berat di hp, tetapi hp kalian tidak sanggup untuk menjalankannya karena performanya dan penggunaan ram nya yang lambat. Inilah solusinya

Inilah Cara Meningkatkan Performa Hp Android Tanpa Root


1. Hapus aplikasi yang tidak diinginkan dan berat
Aplikasi yang berat memiliki ruang pada hp dan mengakibatkan kerja CPU menjadi bertambah. Menghapus aplikasi berukuran besar dan membuat ruang penyimpanan lebih longgar membuat hp kalian lebih ringan karena cache pada CPU menjadi berkurang. Sehingga aplikasi lainnya dapat berjalan dengan lancar.

2. Mengatur penggunaan data
Semakin kalian menggunakan data, semakin banyak telepon kalian bekerja. Gunakan data saat kalian membutuhkannya saja. Kalian tidak perlu menggunakan koneksi data sepanjang hari karena ini juga mengakibatkan memperlambat telepon kalian.
Baca Juga : 6 Cara Terbaru untuk Mempercepat Koneksi Jaringan Internet di Android Tanpa Root

3. Jangan gunakan Android Live Wallpaper
Menggunakan Android Live Wallpaper mengakibatkan CPU dan RAM menjadi bekerja lebih banyak dan proses pada aplikasi lainnya menjadi lebih lambat. Android Live Wallpaper tidak hanya mengakibatkan CPU dan RAM menjadi bekerja lebih banyak tetapi bateraipun lebih cepat habis.

4. Kosongkan cache secara teratur (CCleaner)
Menggunakan begitu banyak aplikasi di hp kalian juga membuat banyak data sementara. Dan data sementara itu juga disimpan di penyimpanan telepon kalian yang juga mempengaruhi kinerja hp kalian. Kalian bisa menggunakan aplikasi CCleaner

5. Gunakan aplikasi Swapper
Aplikasi swapper ini berfungsi untuk mengoptimalisasi RAM dan penyimpanan jika dirasa memang performa RAM sudah mulai berkurang karena usia hp yang sudah cukup tua. Swapper ini akan membuat hp kalian lebih ringan karena optimisasi RAM yang cukup optimal.

6. Matikan aplikasi yang berjalan pada background
Aplikasi yang berjalan pada background membuat hp menjadi lebih lambat karena penggunaan ram masuk ke aplikasi tersebut. Terlebih lagi biasanya aplikasi pada background terhitung cukup banyak. Jadi lebih baik matikan aplikasi pada background jika itu tidak digunakan.

7. Nonaktifkan aplikasi sistem (Tanpa Root)
Aplikasi bawaan dari hp terkadang membuat performa pada hp menjadi berkurang. Tidak salahnya jika aplikasi yang memang dirasa tidak dibutuhkan lebih baik dimatikan untuk meningkatkan performa pada hp itu sendiri.

8. Lakukan Factory Reset / Reset Pabrik
Melakukan Reset Factory membuat hp kalian kembali ke pengaturan defaultnya. Saat kalian melakukan Reset Factory aplikasi dan seluruh data yang tersimpan dalam memory internal kalian akan hilang. Tetapi hal ini akan membuat hp kalian memiliki performa yang fresh tanpa ada aplikasi yang memberatkan hp kalian.

0 Response to "Inilah 8 Cara Meningkatkan Performa Hp Android Tanpa Root"

Posting Komentar