100% Cara Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan Dalam Satu Minggu

100% Cara Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan Dalam Satu Minggu - Memiliki badan yang ideal merupakan hal yang diidamkan oleh semua orang. Faktor kesibukan biasanya membuat wanita menjadi malas untuk berolahraga. Makan dengan pola teratur membuat badan menjadi sehat dan juga dapat menurunkan berat badan.

100% Cara Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan Dalam Satu Minggu

1. Olahraga
Olahraga merupakan hal utama yang harus Anda lakukan dalam melakukan diet. Mulailah lakukan hal-hal yang kelihatannya remeh seperti memarkir mobil jauh dari tempat yang dituju sehingga harus berjalan kaki terlebih dahulu, tidak menggunakan lift atau eskalator. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan keinginan olahraga. Anda juga bisa mengawali dengan pemanasan tangan, kaki, dan kepala. lalu bisa dilanjutkan dengan joging, sit up, ataupun push up.

2. Perbanyak Minum Air Mineral
Air mineral sangat baik bagi tubuh. Air mineral disini membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal dan membuat kulit tampak lebih lembut dan cantik. Air mineral juga meningkatkan kinerja otak. Air mineral dapat menurunkan berat badan dengan meminumnya satu gelas penuh sebelum makan sehingga porsi makan pun akan berkurang.

3. Berpikiran Optimis
Tetapkan pikiran yang positif dan optimis bahwa Anda akan kurus. Jangan membayangkan makanan-makanan penggagal diet selama diet berlangsung atau kemungkinan cara diet alami Anda akan terganggu atau bahkan gagal di tengah jalan. Jadi Anda harus selalu berpikir optimis agar program berlangsung dengan baik.

4. Konsumsi Makanan Kaya Serat
Manfaat makanan kaya serat antara lain :
Membantu menurunkan berat badan
Menurunkan kolesterol tinggi
Membersihkan saluran pencernaan
Melindungi tubuh dari penyakit usus besar
Menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah
Mengendalikan gula darah
Memperlambat penyerapan glukosa

Makanan kaya serat antara lain adalah alpukat, kacang polong, brokoli, pisang, pepaya, jagung, beras merah, kubis.


5. Hindari Makan Lebih dari Jam 6
Sarapan tentu membutuhkan porsi yang lebih banyak sebagai asupan energi kita selama seharian penuh, begitu juga dengan makan siang. Porsi makan siang harus lebih sedikit daripada sarapan. Begitu pula makan malam. Karena aktivitas sudah selesai, Anda tidak perlu mengonsumsi makanan berat lagi. Nasi bisa diganti dengan sebuah roti ataupun apel. Atau jika memang hendak makan malam, jangan langsung tertidur setelah makan. Karena hal itu dapat membuat tubuh kita menjadi bekerja lebih keras dan perut buncit.

6. Perbanyak Frekuensi Makan
Mungkin banyak orang menganggap mengurangi frekuensi makan berat dalam sehari akan membantu mengurangi berat badan kita. Tetapi nyatanya, anggapan tersebut salah. Orang dengan porsi makan yang besar meski hanya sekali malah menambah masalah yang baru. Cukup dengan mengurangi porsi Anda, seperti makan 3 sendok makan nasi dan lauknya namun tetap pada frekuensi yang sama atau lebih sering. Mengurangi porsi makan ini bisa dapat menjadi salah satu opsi terbaik sebagai cara diet.

7. Minum Air Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Meminum jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat dapat menurunkan berat badan Anda lebih cepat. Vitamin C yang ada pada jeruk nipis ini dapat menyerap kalsium dalam sel-sel lemak sehingga berat badan menurun. Jika Anda meminum secara rutin maka berat badan Anda akan turun cepat dalam seminggu

8. Makan Secara Perlahan
Dibutuhkan waktu kurang lebih 20 menit dalam mencerna makanan sebelum otak kemudian menyadari bahwa Anda sudah kenyang. Artinya, makan secara perlahan bisa membantu kamu untuk terhindar dari hasrat makan yang berlebihan. Kalori yang Anda perolehpun juga akan berkurang karena tubuh tidak mendapatkan kalori dari makanan yang banyak.

0 Response to "100% Cara Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan Dalam Satu Minggu"

Posting Komentar